Cara Memakai Bedak Yang Benar Pada Wajah

DOKTERCHILD – Untuk tampil cantik cara memakai bedak yang benar perlu diperhatikan untuk riasan wajah yang natural namun tetap menawan. Wajah merupakan media untuk memoles segala macam kosmetik. Sebelum kita bermain warna, adakalanya sebagai tahap awal yaitu kita menggunakan bedak. 
Bedak merupakan suatu bahan yang mampu membuat kulit wajah cerah dan terlihat lebih natural. Bedak juga merupakan kosmetika yang sangat wajib untuk dipakai. Tanpa bedak belum dapat dikatakan sebagai tampil cantik. 
Cara Memakai Bedak Yang Benar Pada Wajah
Cara Memakai Bedak Yang Benar Pada Wajah
Sehari-hari pun kita selalu menggunakan bedak sebagai kebutuhan pokok bagi wanita. Tidak hanya pada waktu pergi ke acara tertentu namun untuk kegiatan sehari-hari pun kita akan sangat memerlukan bedak. Namun pada dasarnya bedak yang merupakan dasar sebuah makeup perlu kita ketahui bagaimana cara menggunakannya dan cara  mengaplikasikannya.
Tips kecantikan kali ini akan memberikan uraian singkat tentang cara memakai bedak yang benar. Jika kita tidak mengetahui cara yang benar dalam penggunaan bedak, yang ada hanyalah tampil seperi topeng karena bedak yang digunakan terlalu menor dan tebal. Untuk saat ini untuk merawat kecantikan wajah penggunaan bedak secara alami dan natural memang tengah digandrungi. 

Sebab natural dan alami sangat membuat tampilan wajah kita menjadi fresh dan alami. Pemakaian bedak yang berlebihan akan membuat hasilnya tidak maksimal. Agar wajah kita menghasilkan tampilan yang natural serta menarik maka dalam penggunaan bedak pun harus mengikuti aturan yang benar. Meskipun kita hanya melakukan kegiatan sehari-hari, kita perlu mengetahui bagaimana cara pemakaian bedak yang benar.

Bisa dikatakan yaitu memakai bedak sesuai dengan kebutuhan dan tempat. Selain kita perlu mengetahui bagaimana cara menggunakan bedak yang benar, kita juga mesti tahu jenis-jenis bedak itu sendiri. Ada berbagai macam produk bedak dan jenisnya yang dijual dipasaran. 

Namun dalam hal ini kita harus mengenal jenis kulit kita agar hasilnya pun lebih maksimal. Penggunaan bedak harus disesuaikan dengan konteksnya, apakah kita akan ke pesta, kekantor atau kegiatan sehari-hari dirumah. Untuk cara penggunaan bedak bisa diawali dengan pemakaian foundation sebagai alas bedak atau dasar bedak. Penggunaannya pun harus berdasarkan kebutuhan. 

Jika tidak ada kegiatan atau aktifitas diluaran maka bedak dengan SPF pun sudah cukup tanpa harus menggunakan foundation. Jika perlu gunakan saja bedak tabur agar wajah terlihat lebih ringan. Sebelum menggunakan bedak kita dapat menggunakan moisturizer agar kulit wajah terasa lebih lembab dan halus.

Meskipun tidak menggunakan foundation. Sebelumnya kita bersihkan wajah dulu dengan cleanser barulah aplikasikan bedak pada wajah setelah menggunakan moisturizer atau foundation. Tips kesehatan kulit menyarankan penggunakan bedak yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit. 

Jika kulit anda cenderung berminyak dan berjerawat maka hindari bedak yang berbahan minyak berlebih. Gunakan bedak yang mengandung SPF agar kulit wajah terhindar dari sengatan matahari berlebih. Untuk hasil yang lebih natural dan lebih cantik maka gunakan bedak tabur atau lose powder dengan memakai sposn halus, kemudian aplikasikan dengan compact powder. Sapukan dengan halus dan merata serta tepuk-tepuk sedikit. Cara memakaian bedak yang benar pada wajah akan menghasilkan wajah yang fresh dan lebih natural.


NB : Segala informasi yang ada di artikel ini bukan dimaksudkan sebagai pengganti saran dari para ahli kesehatan, tetapi hanya sebagai pelengkap atau tambahan informasi saja.

Artikel Terkait

First

1 comments:

Write comments
Unknown
AUTHOR
July 7, 2017 at 2:14 AM delete

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Reply
avatar